Home Tangsel Dinkes Tangsel Kampanyekan Imunisasi Measles Rubella Kepada Kader Kesehatan

Dinkes Tangsel Kampanyekan Imunisasi Measles Rubella Kepada Kader Kesehatan

0
SHARE

Dalam upaya mengatasi penyakit campak dan Rubella di Kota Tangerang Selatan, Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan menggelar Kampanye Imunisasi Measles Rubella (MR) di Menara TOP Food Alam Sutera, Senin(24/7/2017).

Acara tersebut dihadiri oleh Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, Pelaksana Tugas(Plt.) Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangsel, Listya Windyarti, 2 Narasumber yang berlatarbelakang Spesialis Anak dan seluruh peserta yang terdiri dari kader kesehatan.

Pelaksana Tugas(Plt.) Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan, Listya Windyarti dalam sambutannya mengatakan bahwa kampanye Imunisasi Measles Rubella merupakan salah satu program Kementerian Kesehatan Republik Indonesia yang akan dilaksanakan pada bulan Agustus sampai dengan September 2017. Kampanye tersebut merupakan suatu kegiatan imunisasi secara masal sebagai upaya memutuskan transmisi penularan virus campak dan rubella pada anak usia 9 bulan sampai dengan 15 tahun, tanpa mempertimbangkan status imunisasi sebelumnya.

Oleh karena itu, demi mensukseskan kampanye Imunisasi Measles Rubella(MR) tersebut, Dinas Kesehatan Kota Tangsel memberikan sosialisasi ke seluruh kader kesehatan.

Listya menjelaskan bahwa tujuan sosialisasi tersebut untuk memberikan informasi secara jelas tentang bahaya campak dan rubella, mengetahui solusi pengendalian rubella serta pentingnya imunisasi kepada anak.

disamping itu, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany dalam sambutannya mendukung kegiatan sosialisasi kampanye Imunisisasi MR tersebut dimana Imunisasi MR sangatlah penting kepada anak karena anak – anak paling rentan tertular sebuah penyakit. oleh karena itu, Airin mengajak para kader kesehatan untuk turun ke masyarakat untuk mendukung kampanye imunisasi MR.(rls/hms)