Home Nasional Kak Herman, Sang ‘Icon’ Pramuka 

Kak Herman, Sang ‘Icon’ Pramuka 

0
SHARE
Kak Herman, Pembina Pramuka

TangerangPos.com, Kota Tangerang – Siapa yang tak kenal Kak Herman, Kakak Pembina yang Menjadi ‘Icon’ nya Pramuka di Tangerang Raya, bahkan mungkin Nasional.

Sosoknya yang gigih dalam membina dan menerpa para anggota Pramuka, menjadikan Kak Herman sebagai pembina Pramuka yang disegani dan dihormati.

Salah satu kegigihan Ka Herman, ketika menjadi sorotan TV Nasional yang memberitakan Seoran Pembina Pramuka yang tak lelah mengayuh sepeda kesayangannya dari Tangerang untuk mengikuti acara Hari Pramuka Ke-56 di Cibubur. Senin, (14 /08 /2017).

“Anggota Pramuka yang menjalankan Tri Satya Pramuka, dia adalah sosok Yang Religius dan Nasionalis serta mencintai sesama dengan salin tolong menolong, maka yang ada hanyalah keberkahan baginya,  ” ungkap Kak Herman.

Selain kegigihannya yang tak pernah absen di acara ke-Pramukaan, Ka Herman sosok relawan yang selalu hadir dalam kegiatan penanganan bencana, termasuk bencana Banjir yang melanda wilayah Tangerang.

“Menolong sesama adalah perilaku yang diajarkan dalam Dasa Dharma Pramuka, kalau yang cuek membantu orang lain, jangan ngaku Pramuka, ” tandasnya.

Selain pengabdian dan kegigihanya dalam menerpa dan membina anggota Pramuka, Kak Herman juga dikenal sosok yang sangat hafal betul sejarah Pramuka dan sejarah Kemerdekaan Bangsa Indonesia.

“saya wakafkan hidup saya, untuk Pramuka,” sayupnya.   (ayu)