SHARE

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar lomba mewarnai untuk tingkat Taman Kanak-kanak (TK) di Tandon Ciater pagi tadi, Rabu, (6/9/2017).

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk edukasi dan juga memperkenalkan proses pemilu sejak dini untuk anak-anak dengan cara yang menyenangkan dan mudah dicerna bagi mereka.

Hal tersebut diungkapkan Achmad Mudjahid Zein Komisioner KPUD Kota Tangsel kepada TangselOke.com. “Peserta lomba mewarnai sebanyak 150 anak dari sekolah TK yang berada di wilayah Kota Tangsel,” imbuhnya.

Mudjahid menambahkan dari kegiatan ini diharapkan terjadi multiplier effect yang memicu pemahaman pentingnya demokrasi yang kokoh bagi orang tua siswa itu sendiri maupun para guru.

“Kami sangat mengharapkan sekali partisipasi aktif dari masyarakat untuk terciptanya pemilu yang berintegritas, dan untuk siswa-siswi TK diharapkan dapat mendorong semangat mereka dalam menghayati demokrasi sejak dini,” ujar Mudjahid.

Juri lomba terdiri dari Dinas Pendidikan Kota Tangsel, Ibu Wina Lama Haitiani (bagian kebudayaan), ketua IGTKI Kota Tangsel ibu Katriatun Sariwening, M. Pd., dan anggota KPU Tangsel Bapak Sam’ani. (cid/to)