Home Nasional Ali Taher : Guna Mengawasi Anggaran SBSN, Komisi VIII DPR RI Segera...

Ali Taher : Guna Mengawasi Anggaran SBSN, Komisi VIII DPR RI Segera Bentuk Panja

0
SHARE
Ketua Komisi VIII DPR RI, DR. HM. Ali Taher saat memimpin Rapat Kerja dengan Kementerian Agama RI di Gedung DPR RI. Foto : Siroj

​TangerangPos.com, Jakarta  – Komisi VIII DPR RI akan membentuk Panitia Kerja untuk mengawasi efektivitas dan efisiensi pengelolaan anggaran Kementerian Agama RI yang bersumber dari Surat Berharga Syariah Negara (SBSN).

Hal tersebut merupakan salah satu catatan rekomendasi yang diberikan Komisi VIII DPR RI kepada menteri Agama dalam Rapat Kerja yang berlangsung di Gedung DPR RI. Kamis, (14/09/2017).

Ketua Komisi VIII DPR RI, DR.HM. Ali Taher mengatakan bahwa selain membentuk Panja SBSN juga meminta Menteri Agama untuk membuat kebijakan mengenai pengelolaan Tim Pembimbing Haji Daerah (TPHD).

“Dalam rangka meningkatkan kinerja dan akuntabilitas, kita minta Kemenag untuk membuat kebijakan mengenai pengelolaan Tim Pembimbing Haji Daerah (TPHD), termasuk alokasi anggaranya harus berasal dari Anggaran Pemerintah Daerah,” ungkap Anggota DPR RI Dapil Banten III tersebut kepada TangerangPos.com.

Ali juga menjelaskan bahwa Komisi VIII DPR RI meminta Menteri Agama agar Program-program Kerukunan umat beragama harus mampu mencegah konflik umat beragama dan dalam pelaksanaanya dapat memanfaatkan berbagai media, serta meminta agar Program Fungsi pendidikan lebih optimal dalam penguatan pendidikan karakter.

“ salah satu rekomendasi kita juga minta agar Program fungsi pendidikan Kementerian Agama harus berkontribusi optimal terhadap penguatan karakter peserta didik sesuai dengan PP Nomor 87 Tahun 2017 Tentang Penguatan Pendidikan Karakter,” Pungkasnya. (ayu)