Home Nasional Sosialisasi UU Perlindungan Anak, M. Ali Taher Ajak Warga Cirarab Mewujudkan keluarga...

Sosialisasi UU Perlindungan Anak, M. Ali Taher Ajak Warga Cirarab Mewujudkan keluarga Bahagia

0
SHARE
Ketua Komisi VIII DPR RI, DR. M Ali Taher Saat menyampaikan Sosialisasi Undang-undang Nomor 35 Tahun 2014. Foto : tagor

​Tangerangpos.com, Kabupaten Tangerang – Demi memberikan pemahaman mengenai regulasi Perlindungan pada anak, Ketua Komisi VIII DPR RI, DR. M. Ali Taher turut serta mensosialisasikan Undang-undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak kepada Masyarakat Desa Cirarab, Kabupaten Legok Kabupaten Tangerang. Jum’at (15 /09/2017).

“Sebagai bentuk keprihatinan khusus terhadap kasus  kekerasan pada anak, maka Pemerintah dan DPR menyepakati lahirnya UU Nomor 17 Tahun 2016 guna menyempurnakan UU Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak, yang menekankan pada sanksi Kebiri bagi pelaku Pencabulan dan Pemerkosaan pada anak,” Papar Ali.

Anggota DPR RI Dapil Banten III (Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Tangerang Selatan)  tersebut juga memberikan pesan kepada masyarakat untuk menjaga keluarga.

“Jaga 10 Indikator Keluarga Bahagia, Menempatkan perkawinan sebagai Ibadah, anak yang lahir itu adalah amanah dan kesenangan orang tua maka tidak boleh disakiti, menghormati orang tua dan mertua, hormatilah tetangga karena tetangga adalah Keluarga terdekat, membangun kasih sayang, harus ada Silaturahim, keluarga harus ahli ibadah, banyaklah bersedekah terakhir harus ada amanah tidak boleh ada dusta diantara kita, ” Terangnya.

Sementara itu, tokoh masyarakat Desa Cirarab Legok, Ustadz Yusuf merasa terharu dan bangga lingkungan nya didatangi anggota DPR RI dari Fraksi PAN

” Alhamdulillah pa Ali telah menepati janjinya, dulu pernah hadir ditengah kita dan hari ini hadir kembali sebagai anggota DPR RI, kami bangga punya Wakil Rakyat yang amanah dan masih ingat terhadap Warganya,” pungkasnya.

Acara yang dihadiri oleh ratusan warga Cirarab Legok tersebut juga dihadiri oleh Lurah Cirarab, Ibu Rimas Rahayu Fatimah, Ketua DKM Masjid Al Furqon, Para RW dan RT serta tokoh masyarakat. (ayu/tagor)