Home Tangerang Kota Wakil Walikota: Tidak Ada Alasan Lagi Bagi OPD Untuk Tidak Menyusun Daftar...

Wakil Walikota: Tidak Ada Alasan Lagi Bagi OPD Untuk Tidak Menyusun Daftar Penilaian Resiko

0
SHARE
Wakil Walikota Tangerang, H. Sachrudin memberikan arahan dalam Sosialisasi Peraturan Perundang Undangan di Ruang Akhlakul Karimah. Foto : hms

​TangerangPos.com, Kota Tangerang – Pemetaaan persoalan pembangunan yang matang menjadi hal penting dalam menentukan pencapaian pembangunan. Untuk itu diperlukan aturan yang jelas yang bisa menjadi guidance bagi setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk mengukur dan menformulasikan program yang sesuai dengan kebutuhan masyarat.

Dan melalui Peraturan Walikota nomor 33 tahun 2017 tentang Pedoman Penyusunan Laporan pelaksanaan Kegiatan Penilaian Resiko, Pemerintah Kota Tangerang ingin semua SKPD bisa memetakan setiap persoalan yang dihadapi sekaligus merumuskan cara penangannanya.

“Dengan adanya sosialisasi ini, tidak ada alasan lagi bagi SKPD untuk tidak menyusun daftar penilaian resiko, sehingga setiap program pembangunan yang telah direncanakan bisa berjalan dengan lancar, mengingat segala resiko maupun kendala yang akan dihadapi bisa dipetakan terlebih dahulu,” Ucap Wakil dalam sambutannya saat membuka acara Sosialisasi Penyusunan Daftar Penilaian Resiko dalam Rangka Peningkatan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) yang dilaksanakan di Ruang Akhlakul Kharimah gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin (03/10).

Sebagai informasi, kegiatan ini dilaksanakan agar setiap SKPD di pemkot Tangerang dapat memetakan berbagai resiko baik kendala, hambatan, maupun permasalahan yang mungkin menjadi penghalang dalam pelaksanaan pembangunan kota.

Pada acara yang dihadiri oleh sebanyak 137 peserta dari tiap SKPD di kota Tangerang tersebut, Sachrudin juga menghimbau kepada seluruh peserta untuk dapat mematuhi setiap aturan yang ada dalam proses perencanaan dan pembangunan kota melalui Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP).

“Aparatur kota Tangerang harus senantiasa membuka wawasan khususnya tentang peraturan perundang – undangan,”

“Termasuk membangun Sistem Pengendalian Intern Pemerintah.” Sambung Wakil.

Di akhir sambutannya, Wakil kembali mengingatkan agar aparatur pemkot Tangerang membuat laporan pelaksanaan kegiatan penilaian resiko yang disampaikan kepada Wali Kota melalui Sekretaris Daerah dengan tembusan Inspektorat untuk menjadi bahan evaluasi pelaksanaan penilaian resiko di setiap akhir tahun anggaran.

“Sesuai pasal 15 perwal nomor 33 tahun 2017.” Tutup Wakil. (ris/gor)