Home Nasional Tahanan Titipan Kejari Meninggal Di Lapas Kelas IIB Blora

Tahanan Titipan Kejari Meninggal Di Lapas Kelas IIB Blora

0
SHARE

​TangerangPos.com, Blora – ​Seorang tahanan titipan Kejaksaan Negeri (Kejari), Joko Marwoto (50) ditemukan tewas di dalam ruang sel Rumah Tahanan Negara (Rutan) kelas IIB Blora, Sabtu (21/10/2017) dini hari.

Joko ditemukan tewas pertama kali oleh teman satu selnya, kemudian temannya tersebut melaporkan kejadian itu ke petugas Rutan.

Kepala Rutan Kelas IIB Blora, Yoga Aditya membenarkan tewasnya tahanan tersebut.

“Namanya Joko marwoto, asli Blora tapi alamatnya di Karangboyo Cepu. Ditemukan tewas pertama kali oleh teman satu selnya. meninggal antara jam 24.00 WIB sampai 01.00 WIB. Soalnya pada jam 11.00 WIB yang bersangkutan masih nyanyi-nyanyi bersama para penghuni rutan lainnya,” kata Yoga saat dihubungi melalui ponselnya, Sabtu (21/10/2017).

Yoga menuturkan, hingga Sabtu siang, jenazah Joko yang merupakan tahanan residivis pencurian kayu tersebut masih berada di rutan kelas IIB Blora. Pihak rutan masih menunggu tim kesehatan sebelum mengembalikan jenazah korban ke pihak keluarga.

“Menurut keterangan dokter puskesmas, Joko tewas akibat penyakit liver yang dideritanya. Sebelumnya Joko juga pernah memiliki riwayat penyakit jantung dan sudah di ring,” katanya.

Yoga menjelaskan, bahwa Joko adalah tahanan titipan. “Yang bersangkutan statusnya tahanan titipan dari Kejaksaan Negeri Blora,” pungkasnya. (NX/YU)