Home Tangerang Kab. Tragedi Kosambi, Wakapolda: Kita Akan Telusuri Perizinan Pabriknya

Tragedi Kosambi, Wakapolda: Kita Akan Telusuri Perizinan Pabriknya

0
SHARE
Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Purwadi saat Meninjau Lokasi Kebakaran Pabrik Kembang Api di Kosambi. Foto : kumparan

​TangerangPos.com, Kota Tangerang – Polda Metro Jaya saat ini sedang mendalami penyebab kebakaran serta izin pabrik petasan PT Panca Buana Cahaya Sukses di Jalan SMPN 1 Kosambi, RT020/010, Desa Belimbing, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, pada Kamis (26/10/2017).

Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Purwadi mengatakan saat ini pihaknya sedang mengumpulkan keterangan dari para saksi untuk mencari tahu penyebab kebakaran, asal muasal, serta keberadaan titik api yang pertama kali muncul juga menelusuri perihal izin pabrik tersebut.

 

“Kita hadir di sini untuk mengetahui kondisi korban selamat dan meminta keterangan sejumlah saksi terkait apa dan penyebab kebakaran terjadi. Lebih lanjut kita akan menelusuri terkait perizinan pabrik tersebut,” ungkap Purwadi saat menjenguk Korban di RSUD Kabupaten Tangerang.

Polisi juga memintai keterangan tiga orang dari manajemen pabrik. Salah satunya manajer operasional pabrik petasan bernama Ester.
“Sementara ini manajer operasionalnya sudah dibawa ke Polda Metro Jaya,” tambahnya.

Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Nico Afinta mengatakan, selain Ester, ada dua orang lainnya yang dibawa ke Polda Metro Jaya untuk dimintai keterangan.


“Ester cs, ada tiga orang yang kita bawa,” kata Nico. 

Seperti diketahui, Peristiwa kebakaran Pabrik Kembang Api tersebut menyebabkan korban meninggal dunia berjumlah 47 orang dan 46 korban luka dalam perawatan medis disejumlah Rumah Sakit. (tagor)