Home Tangerang Kab. Tragedi Pabrik Kembang Api, Bupati Zaki Iskandar Jenguk Korban Di RSUD Kabupaten...

Tragedi Pabrik Kembang Api, Bupati Zaki Iskandar Jenguk Korban Di RSUD Kabupaten Tangerang 

0
SHARE
Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar saat Menjenguk Korban Kebakaran Pabrik Kembang Api di RSUD Kabupaten Tangerang. Foto : BH

​TangerangPos.com, Kota Tangerang –  Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mendatangi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Tangerang untuk menjenguk dan melihat secara langsung ketujuh korban kebakaran yang terjadi di pabrik kembang api, Kosambi, Kamis (26/10/17).

Zaki menegaskan bahwa korban kebakaran yang memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) Kabupaten Tangerang akan dijamin pengobatannya oleh Jaminan Kesehatan Daerah.

“Semuanya sudah kita coba bantu melalui Jamkesda,” ujar Zaki.

Zaki juga menambahkan bahwa Kebanyakan korban masih merasa trauma dengan kebakaran yang menghanguskan tempat mereka bekerja, terutama korban yang mengalami luka bakar yang cukup serius.
“Mereka masih shock, sebaiknya kita jangan tanya detail. Mungkin yang luka ringan yang perlu ditanya,” ujarnya.

Terkait dengan lokasi pabrik kembang api yang berdekatan dengan permukiman padat penduduk dan sekolah, Zaki sampaikan akan menjadi perhatian pemerintah Kabupaten.

“Kita akan menyisir pabrik yang memiliki potensi kebakaran, untuk memastikan kelengkapan safetynya, ” pungkasnya.

Untuk diketahui, Zaki datang ke RSUD Kabupaten Tangerang didampingi Ketua DPRD Kabupaten Tangerang, Mad Romli dan Anggota DPRD Propinsi Banten, A. Jaeni. (tagor)