Home Tangerang Kota Kampung Bekelir Berpotensi Membuka Peluang Usaha Warga Sekitar

Kampung Bekelir Berpotensi Membuka Peluang Usaha Warga Sekitar

0
SHARE
Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah, Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin, Kapolres Metro Tangerang Kota, KombesPol Harry Kurniawan, Dandim 0506 Letkol Gogor, Sekda, Dadi Budaeri dan Camat Tangerang, Agus Hendra saat peresmian Kampung Bekelir, Babakan Tangerang. Foto : hms

​TangerangPos.com, Kota Tangerang – Program Kampung Bekelir di Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang diyakini akan membuka peluang usaha bagi masyarakat sekitar. 

“Banyak warga yang memiliki usaha kuliner seperti pembuatan Nasi Ulam, Uduk Rempah, Sate Godog, sampai makanan ringan seperti keripik. Ada juga yang membuat kerajinan seperti kaos dan gantungan kunci,” ungkap Lurah Babakan Abu Sofiyan. 

Diperkirakan, lebih dari 25 UKM yang ada di sekitar lokasi Kampung Bekelir akan mendapat penambahan peluang usaha setelah destinasi wisata ini dibuka 18 November 2017.
 
 
Sementara itu Camat Tangerang, Agus Hendra mengatakan bahwa tingginya jumlah pengunjung yang datang akan membuat UKM di sekitar Kampung Bekelir semakin hidup. 

Saat ini pihaknya terus melakukan pembinaan agar wisatawan dari luar daerah tidak kesulitan mendapat oleh-oleh saat berkunjung. 

“Kementerian Pariwisata dan Dinas Pariwisata Provinsi Banten mengapresiasi konsep pengembangan UKM di sekitar lokasi,” ungkapnya. (red/ayu)