Home Nasional Ketua MPR dan Gubernur DKI Jakarta Hadiri Pengajian Bulanan PP Muhammadiyah  

Ketua MPR dan Gubernur DKI Jakarta Hadiri Pengajian Bulanan PP Muhammadiyah  

0
SHARE
Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan Saat Menyampaikan Sambutan Dalam Acara Pengajian Rutin Bulanan PP Muhammadiyah. Foto : Aris Soendoro

​TangerangPos.Com, Jakarta – Pimpinan Pusat Muhammadiyah kembali selenggarakan pengajian bulanan, kali ini mengambil tema “Membangun Jakarta yang Berkemajuan”, yang diadakan digedung Pusat Dakwah Muhammadiyah Jl.Menteng raya no 62 Jakarta Pusat, Jumat (10/11/17).

Acara pengajian dimulai pada pukul 19.30 dan berakhir pada pukul 22.00 wib, hadir pada acara tersebut Ketua Umum PP Muhammadiyah Dr.H.Haeder Nashir M.Si,  Gubernur DKI Jakarta H. Anies  Rasyid Baswedan, Ph.D,  Ketua MPR RI Dr. H. Zulkifli Hasan, MM, Ketua PP Muhammadiyah Prof, Dr, H. Bahtiar Effendy, MA, serta kurang lebih sekitar 500 jamaah dari berbagai daerah turut memenuhi auditorium KH.Ahmad Dahlan tempat berlangsungnya pengajian.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran, kemudian dilanjutkan dengan sambutan. Ketua Umum PP Muhammadiyah, Dr.H.Haeder Nashir M.Si.

Dalam sambutannya, Ketua Umum PP Muhammadiyah mengajak keluarga besar Muhammadiyah berdiri paling depan dalam membawa DKI Jakarta dan Indonesia yang berkemajuan,  yang merupakan aktualisasi cita cita nasional kita yaitu Indonesia bersatu, maju, makmur,  adil dan berdaulat.

“salah satu syarat Indonesia berkemajuan adalah menjadikan agama dan pancasila sebagai sumber nilai kehidupan berbangsa dan bernegara,” paparnya.

Sementara itu Gubernur DKI menyampaikan permasalahan yang terjadi di DKI Jakarta yang sebelumnya  disampaikan dalam sambutan Ketua MPR RI Zulkifli Hasan adalah mengenai kemiskinan, kesenjangan, penegakan hukum,korupsi dan interaksi sosial masyarakat DKI Jakarta.

Anies menyampaikan data statistik mengenai status kumuh miskin sebesar 223 RW di DKI Jakarta, yang berpenghasilan dibawah 1 Juta Rupiah per bln sebanyak 3 Juta orang, Anies menjanjikan untuk menghadirkan keadilan sosial bagi masyarakat Jakarta, dengan program jangka pendek membuka lapangan pekerjaan “Semangat wirausaha” melalui program “OK OCE” yang dapat menggerakkan perekonomian usaha kecil untuk tumbuh dan berkembang ungkapnya.

“kami akan berusaha memperkecil kesenjangan yang ada, memberantas potensi terjadinya korupsi dan akan melakukan penegakkan hukum yang tegas pada konstitusi tanpa kompromi serta akan melibatkan masyarakat dalam kegiatan sosial, sehingga akan tercipta Jakarta menjadi kota yang percaya pada lingkungan membangun untuk semua, “?pungkasnya. (as)