Home Tangerang Kota Pemilihan Ketua RW 02 Pondok Bahar, Diwarnai Dugaan Penggunaan Ijazah Palsu 

Pemilihan Ketua RW 02 Pondok Bahar, Diwarnai Dugaan Penggunaan Ijazah Palsu 

0
SHARE

​TangerangPos.com, Kota Tangerang – Pasca pemilihan Ketua Rukun Warga ( RW ) 02 Kelurahan Pondok Bahar Kecamatan Karang Tengah Kota Tangerang, meninggalkan dugaan adanya indikasi penggunaan Ijazah Palsu dalam persyaratan pemilihan di salah satu Calon terpilih sebagai pemenang.

Seperti diketahui, pemilihan ketua RW tersebut diikuti tiga pasangan calon yakni (1) Ikhwan Utama, (2) . Acep, (3) . Nimar Irawan, dimana sebagai bentuk persyaratan minimal lulus Sekolah Menengah Pertama ( SMP ) dan memiliki Kartu Tanda Penduduk ( KTP ) yang beralamat dilokasi pemilihan tersebut.

Akan tetapi menurut informasi dari warga setempat yang enggan disebutkan namanya mengatakan, pemilihan tersebut menurutnya ada keganjalan, dimana pada pemilihan telah ditemukan dugaan penggunaan ijazah palsu dab adanya pemilih ganda yang bukan warga Rw O2.

” Ya, kita melihat ada undangan untuk pemilih yang bukan warga RW 02, ” ujarnya kepada awak media, Rabu ( 15/11/2017 ).

Lebih lanjut, bukan cuma pemilih ganda saja yang didapatkan akan tetapi pasangan atas nama Nimar Irawan no urut 3 menggunakan Ijazah yang diduga palsu, dimana izajah yg digunakan no urut 3 itu yang katanya sekolah di SMP Muhammadiyah 36 Cipondoh akan tetapi dari hasil nomor induknya ternya atas nama orang lain.

” menurut keterangan Kepala Sekolah ( kepsek ) SMP Muhammadiyah itu telah membuat surat pernyataan, bahwa nomor induk tersebut bukan atas nama  Nimar Irawan akan tetapi atas nama Basmin, ” Ungkapnya.

Hingga berita ini diturunkan, baik Nimar Irawan, pihak Panitia maupun Lurah Kelurahan Pondok Bahar serta Camat Karang Tengah belum dapat dimintai keterangan. (tagor)