Home Tangerang Kota RW 08 Cimone Jaya Bertekad Akan Menyerupai Kampung 3G Kota Malang

RW 08 Cimone Jaya Bertekad Akan Menyerupai Kampung 3G Kota Malang

0
SHARE
Warga RW 08 Cimone Jaya, Kecamatan Karawaci Foto bersama Ir. Bambang Irianto dari Kampung 3G. Foto : ayu

​TangerangPos.com, Kota Tangerang –  Ratusan warga RW 08 Kelurahan Cimone Jaya Kecamatan Karawaci, kedatangan tokoh inspirarif sekaligus motivator yang terkenal dengan Kampung 3G (Glintung Go Green), yaitu Ketua RW 023, Purwantoro Kecamatan Belimbing Malang, Ir. H. Bambang Irianto.

Acara Pembinaan Kampung Lingkungan tersebut, dihadiri Ibu Camat Karawaci, Yuli Rosidah Rosadi dan Lurah Cimone Jaya, Nana Sumana.

“RW 08 mudah mudahan kedepan akan menjadi kampung percontohan seperti kampung 3G Kota Malang, ” ujarnya.

Sementara itu, Lurah Cimone Jaya, Nana Sumana bahwa kehadiran sang tokoh inspiratif dalam rangka memberikan motivasi kepada warga RW 08 agar turut belajar dan mencontoh  RW 023.

“Melalui kegiatan ini diharapkan Warga RW 08 dapat meniru dan mencontoh kampung 3G yang sudah menjadi Kampung Percontohan Nasional bahkan Internasional dalam menggeeakan masyarakatnya mewujudkan Kampung yabg bersih dan sshat, ” ungkapnya.

Lurah Cimone Jaya, Nana Sumarna (kanan), Ketua RW 08 Cimone Jaya, Wawan Anwar (kemeja orange) dan Ketua Sang Inisiator Kampung 3G,Ir. Bambang Irianto (blankon). Foto : ayu

Hal senada disampaikan Ketua RW 08 Cimone Jaya, Wawan Anwar mengajak warga untuk menyimak dan mengaktualisasikan inspirasi yang disampaikan Sang Motivator Kampung 3G tersebut.

” Simak baik-baik yah bapak Ibu, Pulang selesai acara ini langsung kita praktekan dirumah dan lingkungan kita, ” tandas Anggota DPRD Kota Tangerang tersebut.

Dalam Pemaparannya, Ir. H. Bambang Irianto menjelaskan bahwa membangun Kampung untuk kampung.

Sang Inisiator Kampung 3G, Ir. Bambang Irianto. Foto : ayu

” Kalau Lingkungan kita yang bersih dan sehat maka warga kampung juga yang akan menikmati kesehatan, seperti Urban Farming, dapat mewujudkan warga yang sehat karena sayuran tersedia disetiap rumah warga, ” terangnya.

“Mewujudkan Lingkungan Yang Bersih dan Sehat, tidak melulu dimulai dengan uang dan uang, hanya butuh niat dan berbuat lalu bergotong royong bersama dsngan memanfaatkan barang yang sudah tidak terpakai dirumah kita untuk jadi pot tanaman, ” paparnya.

Salah satu inovasi yang diakui dunia internasional dari Kampung Glintung adalah Gerakan Menabung Air melalui sumur resapan dan Biopori dengan menggunakan fasilitas seadanya.

” Sumur resapan selain mencegah banjir juga memberikan dampak sumur air yang berkualitas,” pungkasnya. (ayu)