Home Tangerang Kota MUI Kecamatan Pinang Gelar Rakercam 

MUI Kecamatan Pinang Gelar Rakercam 

0
SHARE

​TangerangPos.com, Kota Tangerang – Dalam rangka meningkatkan program kerja, Majelis Ulama Indonesia ( MUI ) Kecamatan Pinang gelar Rapat Kerja Kecamatan ( Rakercam ) di Ballroom Hotel Narita Kota Tangerang.

Camat Pinang M. Agun Djumhendi Junus mengatakan bahwa musyawarah Rakercam ini merupakan kerja untuk meningkatkan program program kedepan, dimana di Kecamatan pinang ini memiliki jumlah penduduk 1500 ribu jiwa yang harus kita bina.

” ini merupakan tantangan dan tanggung jawab Kita bersama sama baik dari MUI dan pihak Kecamatan dalam membina.” Ucapnya Agun saat membuka acara Rakercam MUI, Minggu ( 10/12/2017 ).

dirinya juga berharap dalam pembahasan Rakercam MUI ini dimana dapat mengusulkan kegiatan kegiatan ke depan, karena menurutnya dijaman eraglobalisasi ini hampir 80 persen pengguna internet dengan kecepatan informasi yang luar biasa.

” dengan ide ide para ulama, kita harapkan ke depan dapat membentuk umat islam yang lebih inovatif, ” harapnya.

Sementara itu, Ketua MUI Kecamatan Pinang Kh. Bukhori mengatakan, Rakercam ini menindak lanjuti program rencana satu tahun kedepan, dimana menurutnya agenda agenda kita sebagai kapasitas ulama untuk berdakwah dan pengawasan, sekaligus bimbingan dan edukasi kesemua umat manusia khususnya wilayah Kecamatan Pinang.

” Kita akan kembali mengadakan pengajian bulanan keliling di seluruh wilayah kecamatan pinang.” Ujarnya.

” selain pengajian keliling, kita juga berdakwah melalui jejaring sosial, karena menurutnya dikota metropolitan ini banyak hambatan untuk mengajak masyarakat untuk ke masjid dan majlis ta’lim,” tambahnya.

Selain itu, dirinya juga selalu bekerja sama dengan ormas ormas di kecamatan pinang dan masjid masjid di kecamatan pinang, karena menurutnya MUI ini untuk menyatukan kembali misi misi dakwah untuk mencari solusi ditengah tengah masyarakat. Tandasnya
Adapun yang turut hadir dalam Rakercam MUI Kecamatan Pinang ini diantaranya, Kh. Amin Munawar perwakilan MUI Kota, Ketua LPTQ Kecamatan Pinang H. Amirudin dan Kh. Ma’ mun syafei dewan penasehat MUI. (tagor)