Home Banten Selaraskan Perencanaan Pembangunan Bansel, Ade Hidayat Minta Gubernur dan Bupati Bersinergi

Selaraskan Perencanaan Pembangunan Bansel, Ade Hidayat Minta Gubernur dan Bupati Bersinergi

0
SHARE
Anggota DPRD Banten, Ade Hidayat,S.Kom. Foto : sekretariat DPRD Banten

TangerangPos.com, Banten – Kondisi rusaknya infrastruktur di beberapa ruas jalan di wilayah Banten Selatan (Bansel) banyak dikeluhkan warga yang melakukan mobilisasi di daerah. Kondisi kerusakan tersebut baik di jalan yang berstatus kewenangan provinsi maupun kabupaten, seperti halnya di Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Lebak.

Seiring musim penghujan yang terus mengguyur, kondisi jalan yang sudah rusak semakin parah dan tidak layak dilalui kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

Menyikapi kondisi tersebut, Angota DPRD Propinsi Banten Komisi IV Bidang Pembangunan, Ade Hidayat merasa prihatin dengan masih buruknya infrastruktur khusunya di wilayah Banten Selatan. Menurutnya, Bupati dan Gubernur harus kerja bareng menuntaskan persoalan tersebut.

“Jika selama ini rumusan perencanaan antar Pemerintah Daerah Bupati/Walikota bersama Gubernur sejalan, pastinya dari tahun ke tahun sudah baik infrastruktur di Banten ini. Artinya menurut saya ada indikasi ketidak singkronan rumusan perencanaan pembangunan antar kepala daerah provinsi dan kabupaten/kota” tegas anggota Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya melalui sambungan Wathsap (02/01/2018).

Lebih lanjut, pria yang biasa disapa AHI ini menegaskan bahwa Kepala Daerah harus jelas dalam merumuskan perencaan pembangunan dan meminta agar bersinergi dan bekerjasama antara Bupati/Walikota dan Gubenur.

“Selama ini kami terus menyuarakan kepada kepada Gubernur untuk bekerja bareng bersama Bupati/walikota, supaya persoalan masyarakat bisa dituntaskan. Memang selam ini persoalannya lebih banyak ditingkat kabupaten dalam hal hak dan kewenanganya, seperti jalan poros desa yang masih rusak. Kalau provinsi bisa ada kewenangan ke sana, kami akan mendorong sebaik-baiknya untuk segera diperbaiki demi kesejahteraan masyarakat,” Jelas Anggota DPRD Banten Dapil lebak tersebut.

 

AHI juga menjelaskan bahwa dirinya terus berusaha mendorong menyelaraskan Bantuan Keuangan Daerah, khususnya dalam hal Infrastruktur.

“Bantuan keuangan kepada kabupaten/kota kami mencoba mendorong menselaraskan agar salah satunya infrastruktur di Kabupaten/Kota bisa terbantu. Namun, lagi-lagi ada ego sektoral antar kepala daerah yang harus dikesampingkan, supaya bisa kerja bareng, mengabdi dengan total melayani masyarakat,” Pungkasnya. (red/ayu)