Home Tangerang Kota Satgas Pangan dan Mabes Polri Gerebek Gudang Gas Oplosan di Pinang

Satgas Pangan dan Mabes Polri Gerebek Gudang Gas Oplosan di Pinang

0
SHARE
Ketua Satgas Pangan Pusat, Irjen Pol. Setyo Wasito saat menggelar Konfrensi Pers di Lokasi Penggerebekan Gudang Gas Oplosan diwilayah Kavling DPR Kecamatan Pinang. Foto : tagor

TangerangPos, Kota Tangerang – Satgas Pangan dan Tim Mabes Polri (Dittipideksus) menggrebek salah satu gudang yang menjadi pangkalan pengoplosan gas 3 kg ke tabung 12 kg dan 40 kg. Yang berlokasi di Kavling DPR RI Blok C Kelurahan Nerogtok, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang pada, Jum’at (12/01/2018).

Hasil operasi yang dilakukan Tim Mabes Polri tersebut, berhasil mengamankan barang bukti lebih dari 4.200 tabung gas 3kg, 12 kg, 40 kg dan 110 kg serta 25 Mobil Pick Up.

Ketua Satgas Pangan yang juga Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen.Pol. Setyo Wasisto mengatakan pihaknya telah melakukan penyelidikan mendalam terkait adanya kelangkaan gas yang telah terjadi beberapa waktu belakangan hingga akhirnya ditemukan pabrik pengoplos gas tersebut.

“dari Pertamina pasokanya normal artinya tidak ada masalah, saat diselidiki lanjut, kami menemukan adanya pabrik gas oplosan besar yang cukup besar diwilayah Tangerang,” tandasnya.

Jendral bintang dua tersebut menjelaskan bahwa pabrik tersebut telah beroperasi sejak 3 bulan lalu dengan mempekerjakan 60 pegawai yang memiliki peranan masing-masing.

“ada yang menyuntik gas,ada yang beli gas dipengecer dan menjualnya lagi, semua sangat terorganisir,” jelasnya.

Keuntungan yang diraih dari pengoplosan gas tersebut, setyo menambahkan mencapai Rp 600 Juta dalam satu bulan.

“sebulan mereka bisa dapat 600 juta, dan ini sudah berjalan sejak tiga bulan lalu, ” pungkasnya.

 

Atas perbuatan pelaku Fr dijerat dengan Undang Undang Perlindungan Konsumen dan Undang Undang Migas dengan ancaman sampai 5 Tahun penjara dan denda sebesar Rp 2 Milyar. (Gor)