Home Banten KPU Dan Forwat Berbagi Informasi Soal Pilkada Kota Tangerang

KPU Dan Forwat Berbagi Informasi Soal Pilkada Kota Tangerang

0
SHARE
Ketua Panwaslu Agus Muslim, Ketua KPU Sanusi Ketua Forwat Andi Lala dan Sekretaris Forwat Johan Simijaya. foto (gor)

TangerangPos.com, Kota Tangerang – Dalam rangka menyukseskan Pilkada serentak 2018 KPU Kota Tangerang berkolaborasi dengan Forum Wartawan Tangerang untuk melakukan pengawasan dalam tahapan Pilkada yang saat ini sudah memasuki masa kampanye pada Pasangan Calon.

“Ini kesempatan kedua bertemu dengan temen-temen media Tangerang, untuk berbagi informasi soal Pilkada Kota Tangerang, yang mana saat ini adalah masa kampanye calon. Alat peraga kampanye sudah kami pasang, karena sesuai Undang- undang pemasangan alat peraga dilakukan oleh KPU. Setelah dipasang diserahkan ke pasangan calon,” ujar Ketua KPU Kota Tangerang, Sanusi dalam sambutanya.

Lanjut Sanusi, alat peraga sudah di pasang di beberapa kawasan sesuai yang sudah ditentukan, untuk dijaga dan diawasi jangan sampai dirusak, karena ada pidananya kalau sampai rusak.

“Kalau kotak kosong bukan calon, tapi adalah pilihan lain dari sebuah demokrasi, jangan sampai calon melibatkan ASN, karena tidak boleh dan mari sama-sama kita awasi,” pesannya.

Menurut Sanusi, kampanye tidak boleh pakai fasilitas negara. “Kecuali Gedung Olahraga (GOR) dan itupun harus ada izinya serta bayar restribusi,” tutupnya

Lebih lanjut Pane menambahkan, KPU Kota Tangerang juga akan menysoaialisasi kolom kosong melalui balon udara di tempat yang berbeda sebanyak 5 balon. Hal tersebut dalam rangka menysosialisasi Pilkada serentak tahun 2018 di Kota Tangerang. tukasnya

Sementara itu, Ketua Panwaslu Kota Tangerang Agus Muslim mengatakan, sebagai penyelenggara perlu kritikan dan dorongan serta semangat, bagaimana pilkada bisa berlangsung sukses, dan juga komponen masyarakat mampu menjalankan fungsinya masing- masing.

“Masyarakat harus menjadi pemilih yang cerdas dan bagaimana memilih yang benar, kita berdiri di ranah pengawasan dan pencegahan, kalau ada pelanggaran atau niat melakukan pelanggaran maka kita lakukan pendekatan dan penindakan,” tutupnya.

Dalam konferensi pers di ikuti Ketua Forwat Tangerang Andi Lala, Sekjen Forwat Johansimijaya, Ketua Panwaslu Kota Tangerang, Agus Muslim, jajaran KPU Kota Tangerang dan 50 orang anggota Forwat Tangerang. (gor)