Home Banten Forwat Diminta Dapat Berkontribusi Untuk Masyarakat

Forwat Diminta Dapat Berkontribusi Untuk Masyarakat

0
SHARE

TangerangPos.com, Bogor – Pers sebagai salah satu institusi yang memiliki tugas kontrol sosial, diharapkan dapat memberi kontribusi yang berarti bagi masyarakat. Dalam hal ini melakukan pembinaan. Sehingga kehadirannya dapat dirasakan positif seluruh kalangan.

Hal tersebut disampaikan Calon Wakil Walikota Tangerang Sachrudin, saat membuka Rapat Kerja (Raker) IV Forum Wartawan Tangerang melalui jaringan ponsel, Sabtu (10/3/2018). Ia mengapresiasi langkah yang pernah dilakukan Forwat.

Seperti memberikan pelatihan jurnalistik di Kecamatan Pinang, menggelar pertandingan persahabatan futsal keliling tingkat kecamatan, gelar santunan anak yatim, pengajian keliling dan menggelar berbagai seminar lainnya.

“Terus berkarya bagi lingkungan. Supaya eksistensi Forwat benar-benar bermanfaat bagi masyarakat. Sehingga nama Forwat bisa berkibar di Tangerang Raya. Khususnya di Kota Tangerang,” terang Ketua DPD Golkar Kota Tangerang ini.

Sachrudin juga meminta, supaya jurnalis yang bergabung dalam wadah Forwat untuk selalu menjaga kekompakan. Agar komunitas insan media ini semakin bertambah besar.
“Semoga Raker IV Forwat berjalan sukses. Juga keberadaan Forwat semakin bermanfaat bagi masyarakat,” tandas Sachrudin.

Sementara itu, rapat kerja Forwat yang digelar 10 – 11 Maret di Cisarua Bogor, berjalan cukup hangat. Agenda yang kupas pada rapat tersebut adalah membahas soal anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART). Termasuk proyeksi kerja yang akan dijalankan di tahun ini.

“Agar anggota Forwat memiliki kompetensi yang handal, kami akan terus melakukan pelatihan dan pembinaan. Supaya rekan-rekan semakin piawai saat bertugas,” kata Ketua Forwat Andi Lala. Pada kesempatan itu ia berpesan, supaya anggota Forwat selalu menjunjung tinggi profesionalisme sebagai wartawan.