Home Banten Keren.. STAI Asy Syukriyyah Menambah Jurusan Baru Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah

Keren.. STAI Asy Syukriyyah Menambah Jurusan Baru Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah

0
SHARE
Jpeg

TangerangPos.com, Kota Tangerang – Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Asy Syukriyyah akhirnya menambah jurusan terbaru yaitu Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), Rabu (21/3/2018) malam.

Dalam launching ini, pihak STAI Asy Syukriyyah menghadiri tokoh Wakil Ketua MPR RI Bapak DR. H. Muhammad Hidayat Nur Wahid MA sekaligus mengisi Kuliah Umum dalam kegiatan tersebut.

Dalam launching yang dibungkus dengan kuliah umum ini. STAI Asy Syukriyyah se-Tangerang Raya untuk ikut andil dalam mensukseskan kegiatan ini untuk dapat menyerap ilmu yang disampaikan.

Rektor STAI Asy Syukriyah KH. Jamaludin Nibun, Lc., Ma mengatakan, launching program studi baru ini guna meningkatkan fasilatas perguruan tinggi Asy Syukriyyah.

“Ya, semoga dengan adanya penambahan jurusan ini bisa menjadi minat masyarakat, khususnya di Kota Tangerang untuk mau mengembangkan ilmu disini,” katanya.

Dengan penambahan program studi PGMI, lanjut Jamaludin Nibun, pihaknya mengaku peluang untuk menggaet peserta didik baru bisa bersaing dengan Perguruan Tinggi atau Universiatas yang ada di Kota Tangerang.

“Mudah-mudahan STAI Asy Syukriyyah bisa mencetak bibit-bibit berkualitas, dan mampu mencetak generasi yang siap berkompetisi dengan segala kompetensi yang dimilikinya,” paparnya.

Terpisah, Salah seorang dosen STAI Asy Syukriyyah menyampaikan, dengan adanya kuliah umum dalam launching ini bisa membuka mata mahasiswa dalam membaca arah politik yang terjadi di negeri ini.

“Kuliah umum ini adalah sebagai salah satu langkah nyata kami dalam berperan aktif membentuk karakter pemuda yang siap berkontribusi di lingkungan juga negara, melek politik, dan intelek secara keilmuan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, STAI Asy Syukriyyah akhirnya telah memiliki 5 (lima) program studi yaitu Pendidikan Agama Islam, Perbankan Syariah, Hukum Ekonomi Syariah, Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir, serta Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) yang baru saja di launching. (Ris/Gor)