Home pendidikan Pemkot Tangerang Apresiasi Guru Berprestasi

Pemkot Tangerang Apresiasi Guru Berprestasi

0
SHARE
TangerangPos.com, Kota Tangerang – Pemilihan ini menjadi sarat akan makna, karena yang terpilih akan menjadi teladan bagi guru – guru lain untuk meningkatkan prestasi dalam memberikan edukasi kepada pelajar di kota Tangerang.
Hal tersebut disampaikan langsung oleh Sekretaris Daerah kota Tangerang H. Dadi Budaeri dalam sambutannya saat membuka kegiatan pemilihan guru, kepala sekolah, dan pengawas sekolah berprestasi tahun 2018 yang digelar di ruang Al Amanah Lt. 5, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Tangerang, Jumat (6/4).
Sekda juga berpesan agar kegiatan pemilihan guru berprestasi tersebut  tidak hanya  berlangsung selama masa penjurian saja namun juga dapat memperhatikan kinerja guru maupun pengawas sekolah selama kurun waktu 1 hingga 2 tahun ke belakang.
“Perhatikan rekam jejaknya di dunia pendidikan di luar masa penjurian, harusnya hal itu bisa menambah point penting dalam penentuan juaranya,” Jelas Dadi.
Pada acara yang diikuti sebanyak 360 peserta tersebut, Sekda juga berharap Dinas Pendidikan dapat melakukan monitoring kepada insan pendidikan yang telah meraih gelar juara di tahun – tahun sebelumnya.
“Lakukan evaluasi kepada yang meraih gelar juara di periode sebelumnya, karena gelar juaranya harus bisa memacu untuk meningkatkan prestasi kerjanya,”
Dirinya juga mengungkapkan Pemkot akan memberikan perhatian untuk dunia pendidikan, karena menurutnya selain berupa hadiah materi namun juga perlu diperhatikan terkait peningkatan karir bagi guru maupun pengawas sekolah.
“Ke depan mungkin kalau guru yang jadi juara bisa menjadi nilai lebih untuk menjabat kepala sekolah,” Tegas Sekda.
Sebagai informasi, kegiatan pemilihan guru, kepala sekolah dan pengawas sekolah berprestasi ini diikuti sebanyak 190 guru ,  124 kepala sekolah , dan 46 pengawas sekolah mulai dari tingkat TK hingga SMP dan diselenggarakan mulai tanggal 6 hingga 17 April 2018.
“Selanjutnya para pemenang akan menjadi perwakilan kota Tangerang untuk bersaing di tingkat provinsi,” tutup Sekda. (ris/hms)