Home Tangerang Kota Disbudpar Rangkul Penggiat Pariwisata Tingkatkan Potensi Wisata

Disbudpar Rangkul Penggiat Pariwisata Tingkatkan Potensi Wisata

0
SHARE

TangerangPos.com, Kota Tangerang – Pegiat wisata di Kota Tangerang mengikuti sosialisasi sadar wisata 2018 di Aula Gedung Cisadane, Selasa (10/4). Kegiatan dalam rangka meningkatkan potensi pariwisata.

 

Kepala dinas kebudayaan dan pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang, Rina Hernaningsih mengatakan, Pembangunan kepariwisataan membutuhkan dukungan dan keterlibatan seluruh pemangku kepentingan di bidang pariwisata.

 

Menurutnya masyarakat adalah salah satu unsur penting untuk bersama sama dengan Pemerintah daerah, kalangan usaha, swasta bersinergi melaksanakan dan mendukung pembangunan pariwisata.

 

“Masyarakat dengan SDM yang dimiliki baik berupa ciri khas tradisi dan budaya berperan sebagai tuan rumah (host) namun juga memiliki kesempatan sebagai pelaku pengembangan kepariwisataanĀ  sesuai kemampuan yang dimiliki,” ujarnya.

 

Oleh karenanya dukungan masyarakat dapat diperoleh melalui penanaman kesadaran arti penting pengembangan pariwisata.

Masyarakat sadar wisata akan dapat memahami dan aktualisasi nilai penting yg terkandung dalam sapta pesona.

 

“Diharapkan masyarakat yang berada di destinasi wisata dapat membantu peningkatan potensi pariwisata yang pada akhirnya memberi awareness atau kesadaran untuk menciptakan sapta pesona pada objek wisata yang ada di Kota Tangerang,” ucapnya. (ris/hms)