Home Tangerang Kota Tingkatkan Keterampilan Pemuda, Dispora Gelar Pelatihan

Tingkatkan Keterampilan Pemuda, Dispora Gelar Pelatihan

0
SHARE

TangerangPos.com, Kota Tangerang – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) menyelenggarakan pelatihan ketrampilan bagi pemuda Kota Tangerang, Selasa (10/4/2018). Ketrampilan yang diberikan kali ini yaitu menyablon kaos.

 

Hadir Kepala Dispora Kota Tangerang H. Dedi Suhada didampingi Kabid Pemuda Achmed Suhaely. Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung DPD KNPI Kota Tangerang yang diikuti 100 peserta.

 

Dedi Suhada menjelaskan, para peserta yang mengikuti pelatihan ini terdiri dari pemuda yang berasal dari 13 Kecamatan se Kota Tangerang. Mereka diberikan materi pelatihan hingga praktek berikut diberikan alat untuk menyablon.

 

“Kami berharap kegiatan ini bisa menekan angka pengangguran di Kota Tangerang dan menumbuhkan kreatifitas pemuda,” kata Dedi usai membuka kegiatan.

 

Ditambahkan Kabid Pemuda Achmed Suhaely, bahwasanya pelatihan ketrampilan saat ini adalah bersifat hard skill. Mereka bukan hanya diberikan materi saja, tapi terjun langsung proses menyablon dari awal hingga menghasilkan kaos yang sudah jadi disablon.

 

“Sebelumnya kita ada program Bujug Dah, Belajar Usaha Jualan Generasi Pemuda. Tapi itu soft skill karena mereka hanya diberikan materi bagaimana menjadi wirausahawan pemuda yang sukses,” terangnya.

 

Berbeda dengan kegiatan sebelumnya, Suhaely mengungkapkan, Dispora mempunyai tugas dan kewajiban untuk membina kepemudaan di Kota Tangerang, salahsatunya mencetak wirausahawan pemuda.

 

“Kita lihat kedepan ada tahun politik, yang pastinya banyak orang membutuhkan baju sablon untuk kampanye. Ini bisa dimanfaatkan bagi pemuda untuk mempersiapkan kemampuannya menangkap peluang yang ada,” papar Suhaely.

 

Ia menuturkan, kegiatan pelatihan ketrampilan bagi pemuda ini hanya ada satu di Tahun Anggaran 2018. Pada tahun 2017 lalu, pihaknya menyelenggarakan pelatihan burbershop bagi pemuda.

 

“Kegiatan ini sangat efektif untuk mendukung program Kota Tangerang dalam mengentaskan angka pengangguran. Saya berharap peserta bisa ikuti serius dan tidak hanya sampai disini saja, tapi sukses menjadi pengusaha muda, bahkan membuka lapangan kerja untuk orang lain,” pungkasnya. (ris/hms)