Home Tangerang Kota Satpol PP Sigap Antisipasi Peredaran dan Pembuatan Miras Oplosan

Satpol PP Sigap Antisipasi Peredaran dan Pembuatan Miras Oplosan

0
SHARE

TangerangPos.com, Kota Tangerang – Maraknya Produksi Rumahan Minuman Keras (Miras) Oplosan salah satu perumahan di Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, pada minggu lalu terbongkar oleh Tim Viper Polsek Ciputat dan Tim Viper Polres Tangerang Selatan. Yang telah memakan 2 orang korban warga Tangerang Selatan.

Kabid Penegakan Hukum Daerah (Gakumda) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang Kaonang, membantah jika kejadian tersebut pihaknya kecolongan. Karena dalam pembuatanya mereka sangat tersembunyi dan luput dari pantauan pihaknya bahkan warga setempat.

“Ya terkait di ungkapnya miras oplosan produksi rumahan yang di bongkar pihak Polres Tangsel di salah satu perumahan di wilayah Cipondoh, ini akan menjadi bahan evaluasi, kedepan kita terus melakukan operasi, penindakan, dalam mengantisipasi miras oplosan,” kepada awak media, Selasa (17/08/2018)

Dirinya berharap rekan -rekan atau masyarakat memberikan informasi kalau ada pabrik atau temuan mirs oplosan diberbagai tempat, supaya kita bisa mengantisipasi jatuhnya korban. “Kita akan bermitra dengan Kepolisian, maupun Kodim untuk bareng – bareng bersama tiga pilar mencari lokasi – lokasi yang di indikasikan sebagai peracik pabrikan atau produksi rumahan oplosan,” sambungnya.

Kaonang mengatakan, Satpol PP akan melakukan penyisiran wilayah-wilayah yang berpotensi membuat miras oplosan. Terbih adanya berita maraknya miras oplosan yang menyebabkan korban jiwa.

Disinggung masalah sanksi, Kaonang menerangkan, untuk sanksi, jika yang menindak adalah polisi maka itu adalah ranah Kepolisian,”kita akan berkoordinasi dengan pihak kepolisan, untuk melakukan penyegelan jika terbukti mengedarkan miras,” ujarnya.

Ia berpesan untuk para pengoplos miras, apabila tertangkap pasti akan kita pidanakan.”Ini penting saya sampaikan, warning keras untuk para pengoplos yang masih nekad memproduksi miras oplosan, segera hentikan..!! apa bila kita menemukan maka pidana hukumannya,” tegasnya. (gus)