Home Tangerang Kab. Kapolres Berikan Pengarahan Kepada 246 Kades, Pada Monev APB Desa

Kapolres Berikan Pengarahan Kepada 246 Kades, Pada Monev APB Desa

0
SHARE

TangerangPos.com, Kabupaten Tangerang – Pemerintah Kabupaten Tangerang mengadakan Kegiatan Monitoring dan Evaluasi APB Desa Tahun Anggaran 2017 – 2018 yang diikuti 246 Kepala Desa se Kabupaten Tangerang, senin (23/4/2018) bertempat di gedung serba guna (GSG) Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang.

Hadir pada acara tersebut Kapolres Kota Tangerang Kombes (Pol) Sabilul Alif, Sekda Kabupaten Tangerang, Maesyal Rasid, Kadis Pemberdayaan dan Pemerintahan Desa Kabupaten Tangerang Indarto, dan 29 camat di Kabupaten Tangerang.

Dalam sambutannya Kapolres Kota Tangerang, menyampaikan sosialisasi, bahwa kepolisian menjadi pengawas, “hal ini kami tugaskan anggota Bhabimkabtimas yang diberi amanat untuk terlibat dalam proses pengawasan dana desa,”  ucapnya.

Lanjut Kapolres dalam melaksanakan pengawasan sejalan dengan kesepakatan antara Kapolri, Mendagri dan Mendes PDTT, bentuk pengawasan berupa aplikasi inovasi ide Polresta Tangerang, “Electronik Monitoring Dana Desa (E-MADD), merupakan inovasi aplikasi yang dapat membantu mensukseskan program pemerintah pusat terkait kebijakan dana desa,” pungkasnya.

Sementara itu menurut Sekda Kabupaten Tangerang , mengatakan Kepala Desa dalam menggunakan dana desa harus sesuai dengan peruntukannya agar masyarakat desa dapat menikmati, “jangan sampai dana desa disalah gunakan” , tandasnya. ( Ars)