Home Tangerang Kota Sigap Dalam Tugas, Aparatur Kecamatan Pinang Berkoordinasi Menggunakan HT

Sigap Dalam Tugas, Aparatur Kecamatan Pinang Berkoordinasi Menggunakan HT

0
SHARE
Camat Pinang, M Agun Djumhendi Junus.

TangerangPos.com,Kota Tangerang – Handy Talkie (HT) atau Walkie talkie adalah sebuah alat komunikasi genggam yang dapat mengkomunikasikan dua orang atau lebih dengan menggunakan gelombang radio. Kebanyakan walkie talkie digunakan untuk melakukan kedua fungsinya yaitu berbicara ataupun mendengar.

Alat komunikasi yang biasa digunakan oleh militer dan kepolisian tersebut, dianggap efektif dan cepat dalam berkoordinasi dan memberikan tugas atau instruksi. Hal tersebut diungkapkan oleh Camat Pinang, M Agun Djumhendi Junus kepada Tangerangpos.Com. Selasa, (24/04/2018)

“Kalau pakai SMS atau WA kan kudu ngetik dulu, kalau nelpon suka kaga nyambung, suka kaga diangkat, tapi kalau pakai HT langsung bisa kordinasi, ” jelas Agun.

Camat Pinang, M Agun Djumhendi Junus saat Menyiapkan Perangkat Pemancar HT.

Selain alasan tersebut, bagi Agun komunikasi lewat HT dapat memonitoring langsung sejauhmana Instruksinya segera direspon atau ditindaklanjuti oleh bawahan.

” begitu kita instruksikan, kita juga langsung bisa monitoring koordinasi dan komunikasi yang dilakukan staff, ” tambahnya.

Agun berharap dengan adanya fasilitas Komunikasi tersebut, semua aparatur di Kecamatan Pinang dapat sigap dalam Komunikasi dan koordinasi.

” menjalankan tugas apalagi dalam hal pelayanan publik, sangat dibutuhkan kesigapan dalam koordinasi,” tutupnya.  (des/hil)