Home Tangerang Kota DISBUDPAR Hadirkan Kategori Duta Lingkungan Hidup Pada Pemilihan Kang dan Nong Kota...

DISBUDPAR Hadirkan Kategori Duta Lingkungan Hidup Pada Pemilihan Kang dan Nong Kota Tangerang 2018

0
SHARE
Pjs. Walikota Tangerang, M. Yusuf dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang, Raden Rina Hernaningsih, Saat Menyerahkan Hadiah Kang dan Nong Kota Tangerang 2018. Foto : tagor

TangerangPos.com,Kota Tangerang – Guna membantu pemerintah dalam rangka mempromosikan dan mensosialisasikan pariwisata di Kota Tangerang, serta memperkenalkan Kota Tangerang menjadi kota yang layak dikunjungi baik oleh wisatawan lokal maupun mancanegara, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang, menggelar Pemilihan Kang dan Nong Kota Tangerang Tahun 2018.

Malam Grand Final penganugerahan Kang dan Nong Kota Tangerang Tahun 2018 berlangsung di depan Plaza Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Jl. Satria Sudirman pada Jum’at, (04/05/2018).

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang, Raden Rina Hernaningsih menjelaskan bahwa Tujuan penyelenggaraan kegiatan ini adalah
dalam rangka pemilihan duta pariwisata Kota Tangerang.

“ini merupakan agenda tahunan yang nantinya sesudah pemilihan malam ini akan dilombakan di tingkat provinsi untuk menjadi duta pariwisata Provinsi Banten, peserta yang mendaftar dalam kegiatan ini adalah berjumlah 120 orang yang terdiri dari 13 kecamatan yang ada di kota Tangerang, ” jelasnya.

Rina menambahkan bahwa Peserta Kang dan Nong telah menjalani rangkaian Proses Audisi sejak tanggal 22 April 2018 di kecamatan Cipondoh menjadi 13 pasang atau 26 serta pada hari ini tanggal 4 Mei 2018.

” malam grand final adalah untuk menentukan rampasan kategori juara Kang dan Nong Kota Tangerang Tahun 2018 No 1, 2, 3 dan tambahan satu kategori yang baru ada di tahun ini yaitu Kang dan Nong Duta lingkungan hidup, ” tambahnya.

 

Menurut Rina, bahwa para finalis Kang dan Nong sebanyak 26 orang telah dikarantina dan dilakukan pembekalan selama 5 hari dimulai dari tanggal 30 April sampai 4 Mei 2018 di salah satu hotel di kota Tangerang dengan pembekalan kebijakan pemerintah dalam bidang kepariwisataan, tata rias dan busana, Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang, etika kepribadian dan publik speaking, bahaya anti narkoba dengan narasumber dari Dinas Pariwisata, praktisi kepariwisataan serta dari BNN.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat menghasilkan duta pariwisata yang berkarakter dan berkepribadian sehingga mampu mendorong dan mengembangkan potensi Pariwisata Kota Tangerang,” Pungkasnya.

Sementara itu, Pjs Walikota Tangerang, M. Yusuf berharap kemampuan para finalis yang sudah melaksanakan rangkaian kegiatan mulai audisi sampai dengan malam grand Final, mampu menjadi Garda terdepan untuk selalu mengenalkan dan mempromosikan destinasi wisata dan budaya daerah yang dimiliki oleh Kota Tangerang.

” semoga kegiatan pemilihan Kang dan Nong yang dilaksanakan oleh pemerintah kota Tangerang dapat menghasilkan generasi muda yang aktif kreatif dan inovatif dalam mengenalkan Kota Tangerang ke dunia luar, ” tutupnya. (adv)