Home Tangerang Kota Kampung Cimone, Dulu Kumuh Kini Jadi Kampung Wisata

Kampung Cimone, Dulu Kumuh Kini Jadi Kampung Wisata

0
SHARE
Bersih dan Indah Kampung Cimone Yang Dulu Kumuh Kini Jadi Kampung Wisata. Foto : des
TangerangPos.com, Kota Tangerang – Tidak ingin kampungnya terlihat kumuh, warga RT 01/02 Kelurahan Cimone, Kecamatan Karawaci memanfaatkan barang bekas menjadi sarana bermain bagi anak-anak dan mengoptimalkan lahan yang ada menjadi indah dan rapih.
Suherman, ketua RT.01/02 yang menginisiasi pembangunan ini menuturkan awalnya kami ingin merubah kampung yang tadi nya kumuh bisa menjadi hijau indah dan bersih. Untuk itu lalu kami adakan gotong royong dan swadaya bersama warga.
“Kami bangun sarana bermain yang dibuat dari bahan bekas, seperti dari peti buah dan palet. Ada motor buat dari bahan palet, lalu ada kereta yang di buat dari bahan peti bekas buah, kemudian miniatur rumah serta bekas dari bahan palet dan ayunan mainan anak-anak,” ungkapnya, Minggu (6/5).
Suherman menuturkan, harapan kedepan kampung inovasi hidroponik cimone ini supaya lebih baik lagi dan selalu ada inovasi baru dari warga agar tetap bisa bergerak demi kemajuan lingkungan  bersama.
“Kami ingin selalu memberikan yang terbaik buat  masyarakat kami khusus nya kampung  cimone. Alhamdulilah, ini semua bisa dirasakan oleh warga,” pungkasnya. (des)