Home Tangerang Kab. Dianggap Tak Perhatikan Lingkungan Sekitar, Kantor PT. Aetra Digeruduk Warga

Dianggap Tak Perhatikan Lingkungan Sekitar, Kantor PT. Aetra Digeruduk Warga

0
SHARE
Ratusan Warga Kadu dan Kadu Jaya Saat Menggelar Demo di depan Kantor PT. Aetra. Foto : har

TangerangPos.com, Kabupaten Tangerang –  Ratusan Warga Desa Kadu dan Kadu Jaya menggelar aksi demo didepan kantor PT. Aetra Kantor Pusat dan Pelayanan Pelanggan di Jalan Raya SPTI Curug No 27 Desa Kadu Jaya Kecamatan Curug Kabupaten Tangerang, Senin (14/5/2018). Mereka menuntut warga sekitar di pekerjakan dan mempertanyakan kejelasan dana CSR.

Pantauan wartawan di lokasi aksi demo di mulai sekitar pukul 09.00 pagi. Puluhan masyarakat dari Desa Kadu dan Kadu Jaya khususnya wilayah bitung raya memblokir pintu masuk perusahaan.

Aksi demo ini juga di kawal ketat oleh jajaran kepolisian polsek curug yang di pimpin langsung oleh Panit Reskrim IPDA H. M. Sobri.

Tak lama kemudian pihak perusahaan menemui warga yang melakukan aksi demo dan dilakukan mediasi antara pihak perusahaan dengan warga di ruang tamu PT Aetra.

Adapun pihak perusahaan di wakili oleh HRD PT. Aetra, Febiana dan Adi Satriadi, sementara dari pihak warga di wakili oleh Ketua Rw 04 Desa Kadu, Fahrizal Asmi, tokoh masyarakat H. Ahmad Yani, H. Hasanudin, Ketua Pemuda Bitung Raya, Iyan dan Ketua Rt 03 Desa Kadu Jaya, Atmaja.

Tokoh Masyarakat Desa Kadu H. Ahmad Yani mengatakan aksi unjuk rasa ini adalah untuk yang ke dua kalinya. Demo warga ini juga merupakan buntut dari kekesalan warga sekitar kamtor PT Aetra, dan menganggap PT. Aetra kurang peduli terhadap lingkungan.

“Saya meminta agar PT Aetra mempekerjakan warga sekitar karena masih banyak warga kampung bitung desa kadu yang masih menganggur,” ujar Ahmad Yani saat dilakukan mediasi.

Hal senada juga di ungkapkan Ketua RW 04 Fahrizal Asmi, dirinya meminta agar PT Aetra ini bisa memperhatikan lingkungan, agar kehadiran Aetra bisa memberikan manfaat bagi warga sekitar.

Selain minimnya jumlah warga yang dipekerjakan di PT Aetra, dirinya juga meminta agar perusahaan tersebut memperhatikan dana CSR untuk lingkungan buat kepentingan keagamaan seperti pembangunan mesjid dan mushola serta santunan anak yatim piatu.

“Saya meminta agar PT Aetra bisa merealisasikan program CSR kepada warga sekitar terutama untuk ke agamaan seperti pembangunan masjid dan santunan anak yatim piatu,” ungkapnya.

Sementara HRD PT Aetra Kantor Pusat dan Kantor Pelayanan Pelanggan, Febiana mengatakan, semua usulan warga diterima dan secepatnya akan disampaikan kepada pimpinannya agar masalah dana CSR dan ketenaga kerjaan segera diselesaikan.

“Semua usulan masyarakat akan segera saya laporkan kepada pimpinan agar secepatnya bisa teratasi,” pungkasnya. (so/de).