Home Tangerang Kota Kutuk Aksi Terorisme, IKAREMA Deklarasi Lawan Terorisme

Kutuk Aksi Terorisme, IKAREMA Deklarasi Lawan Terorisme

0
SHARE

TangerangPos.com, Kota Tangerang – Ikatan Remaja Masjid Miftahul Huda (IKAREMA) gelar buka bersama dan santunan anak yatim sekaligus mendeklarasi IKAREMA dalam melawan teroris, yang bertempat diPonpes Miftahul Huda, Kampung Sembung Kelurahan Cikokol Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Minggu ( 27/05/2018)

Ketua pelaksana Iwan Mulyana mengatakan, kegiatan buka puasa bersama dan santunan ini merupakan agenda tahunan menjelang datangnya bulan suci ramadhan serta menjadi ajang tali silaturrahmi terhadap sesama pemuda kampung sembung yang terbentuk dengan Ikarema.

“Semoga ajang silaturahmi ini menjadi semakin erat kepada sesama pemuda kampung sembung ini,” harapnya

Dirinya juga mengungkapkan, selain buka puasa bersama dan santunan anak yatim ini juga sekaligus dalam rangka mendeklarasikan anti teroris yang marak beredar dinegeri indonesia.

“Semoga negara indonesia akan aman jika Kita saling bersatu menjaga solidaritas terhadap sesama umat manusia lebih khusus di wilayah kampung sembung Kota Tangerang ini,” harapnya

Sementara itu, Ketua Ikarema Tri Prasetyo Apriyanto Mengatakan, kegiatan ini dalam rangka menyatakan sikap solidaritas dan belasungkawa terhadap korban tragedi bom bunuh diri yang terjadi di negeri indonesia yang kita cintai.

“Kami (Ikarema.red) mengutuk keras aksi terorisme yang terjadi di indonesia,” tegasnya

Dirinya juga mengungkapkan, aksi teroris yang terjadi adalah perbuatan yang bertentangan dengan nilai nilai agama dan merupakan bentuk sikap melawan pancasila dan UUD 1945 serta perbuatan yang tidak berperikemanusiaan.

“Kami mencoba melakukan tindakan pemahaman kepada generasi muda khususnya diwilayah kami agar mampu memahami apa itu radikalisme dan menyampaikan bahwa teroris bukan islam, dan islam bukan teroris dan semoga kampung ini terhindar dari ancaman paham kaum, wahabi, radikalis dan terorisme,” ungkapnya

“Kepada masyarakat agar tidak terprovokasi dengan upaya upaya yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa, dan mengajak masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dilingkungan Kita.” Tukasnya. (gor)