Home Nasional Satu Dekade SATRIA, Sufmi Dasco: SATRIA Bagian Penting Partai GERINDRA

Satu Dekade SATRIA, Sufmi Dasco: SATRIA Bagian Penting Partai GERINDRA

0
SHARE
Waketum DPP Partai Gerindra Yang Juga Pembina SATRIA, Dr. Ir. Sufmi Dasco Ahmad, SH, MH Saat Memberikan Arahan pada HUT SATRIA. Foto : gry

TangerangPos.com, Jakarta – Pimpinan Pusat SATRIA merayakan hari jadi SATRIA Ke-10 yang berlangsung di Kantor Pimpinan Pusat SATRIA, Jl. Bacang III No. 9, Kramat Pela, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan,  Rabu, (30/5/2018).

Acara Satu Dekade SATRIA tersebut dihadiri langsung  oleh Waketum Gerindra yang juga merupakan Wakil Dewan Pembina Satria Gerindra DR. IR. Sufmi Dasco Ahmad, SH, MH. Perayaan HUT kali ini diisi dengan potong tumpeng, santunan anak yatim piatu dilanjutkan dengan buka puasa bersama.

Ketua Umum PP Satria Gerindra, Moh. Nizar Zahro mengatakan, bahwa Satria sudah begitu banyak memberikan kontribusi bagi Indonesia. Dengan menjadikan Satria sebagai tempat bagi pengkaderan anak – anak Muda Indonesia. Bahkan, Satria yang memiliki Infrastruktur politik di seluruh Kabupaten/Kota di Indonesia, kader – kadernya terdistribusi menjadi anggota legislatif dari Partai Gerindra.

Ketua SATRIA, Moh. Nizar Zahro saat Memberikan Tumpeng Kepada Pembina SATRIA, DR. Ir. Sufmi Dasco Ahmad, SH, MH. Foto : gry

“SATRIA adalah wadah pengkaderan anak muda Indonesia, dan alhamdulilah sudah banyak yang jadi anggota legislatif, ” tegasnya.

Nizar menambahkan  bahwa SATRIA bertugas untuk menyiapkan pemimpin – pemimpin masa depan Bangsa Indonesia yang terdistribusikan melalui Partai Gerindra. Hal ini sesuai dengan AD/ART Partai Gerindra bahwasanya peran organisasi sayap partai ini tertuang dalam Anggaran Rumah Tangga (ART) pada bab VII pasal 23 ayat 1.

“Organisasi Sayap sebagai sumber anggota yang dibentuk oleh Partai Gerindra berperan sebagai pendukung Partai untuk membantu perjuangan Partai Gerindra melalui pelaksanaan Program Partai dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, ” tambahnya.

Sementara itu, Waketum Gerindra yang juga merupakan Wakil Dewan Pembina Satria Gerindra DR. IR. Sufmi Dasco Ahmad, SH, MH, mengatakan, bahwa di Usia 10 Tahun dari Organisasi Sayap Partai Gerindra, SATRIA selalu berada di Garda Terdepan untuk Mewujudkan Indonesia Raya.

“Di Pemilu 2019 yang akan datang, Satria menjadi salah satu bagian penting  dalam memenangkan Partai Gerindra dan Menjadikan Prabowo Subianto sebagai Presiden Indonesia ke-8 Tahun 2019-2024, ” tandasnya.

 Dasco menambahkan bahwa jiwa militan kader Satria Gerindra sudah tidak perlu diragukan lagi, banyak kader-kader Satria Gerindra dari Sabang sampai dengan Merauke yang sudah berkontribusi baik dan berada di garda terdepan bersama rakyat.

” Untuk itulah kami yakin Satria Gerindra menjadi tulang punggung perjuangan Partai Gerindra untuk Indonesia Raya,” pungkas Ketua MKD DPR RI ini. (de/gry)