Home Tangerang Kota DPRD Kota Tangerang Usulkan Perda Inisiatif Santunan Kematian

DPRD Kota Tangerang Usulkan Perda Inisiatif Santunan Kematian

0
SHARE
Ketua DPRD Kota Tangerang, Suparmi ST dan Ketua Badan Pembentukan Perda DPRD Kota Tangerang, Solihin Leeking. Foto : tagor

TangerangPos.com, Kota Tangerang – Pada pertengahan tahun 2018 ini, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang akan merencanakan membentuk suatu peraturan daerah (perda) inisiatif tentang kematian.

Dimana dalam perda tersebut membentuk suatu rancangan bagi masyarakat kota tangerang yang meninggal dunia akan mendapatkan bantuan dana hibah dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) pemerintah Kota Tangerang

Hal itu di ungkap Ketua Panitia Khusus (pansus) Solihin, usai acara buka puasa bersama dengan para anggota DPRD Kota Tangerang sekaligus pemberian santunan anak yatim.

“Insya Allah di tahun ini Kita (dewan.red) akan membentuk perda inisiatif tentang kematian bagi masyarakat kota tangerang,” ucap Solihin, Kamis ( 31/05/2018 )

Solihin yang kerap disapa Liking tersebut juga mengungkapkan, Dimana pada perda tersebut masyarakat yang meninggal dunia akan mendapatkan bantuan dana hibah dari pemerintah kota tangerang melalui APBD.

“Untuk sementara ini sedang kita bahas seperti apa mekanismenya dan berapa besarnya yang masyarakat nanti akan terima,” ungkap politisi partai PPP tersebut.

Dirinya juga berharap, peraturan daerah (perda) tersebut mendapat dorongan baik dari Ketua DPRD dan para Anggota DPRD lainnya dan juga mendapat masukan baik bagi para awak media agar bisa tersinyalir perda tersebut.

“Semoga apa yang Kita (dewan,red) rencanakan mendapatkan dorongan baik dari Ketua DPRD dan yang lainnya agar bisa terbentuk perda tersebut, karena menurutnya perda tersebut merupakan kebutuhan bagi masyarakat kota tangerang.” Tukasnya. (tagor)