Home Banten PPDB Online di Banten Error, Orang Tua Menangis dan Gelisah

PPDB Online di Banten Error, Orang Tua Menangis dan Gelisah

0
SHARE

TangerangPos.com, Banten – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Banten online 2018 tingkat SMA/SMK Negeri yang dibuka pada tanggal 21 Juni 2018 melalui situs https://ppdb.bantenprov.go.id sulit untuk diakses oleh sejumlah Wali Murid karena mengalami Error.

“dari pagi saya sudah berusaha masuk daftarin anak saya, tapi ga bisa masuk karena selalu error, ” ujar Kiki salah satu orang tua kepada TangerangPos.com, Kamis (21/06/2018).

Warga Kecamatan Sepatan tersebut berencana akan mendaftarkan anaknya ke SMKN 2 Kabupaten Tangerang yang jarak sekolahnya tidak jauh dari rumah calon siswa.

” iya mas mau ke SMKN 2 Kabupaten Tangerang, kan deket ga jauh, saya udah datangin kesekolahnya, katanya yah harus daftar Online, tapi kalau error terus gimana dong?, ” tandasnya kesal sambil mengusap air matanya.

Sementara itu, pemerhati kebijakan pemerintah daerah Ade Yunus Albarzanji, menyayangkan sistem proses PPDB online yang berulang mengalami error setiap tahunnya.

“tahun yang lalu juga kan sama Error, bahkan Gubernur Banten (red-Wahidin Halim) sampai sidak datang ke Servernya, sampai akhirnya banyak calon siswa menggunakan Formulir manual, dan tahun ini kembali terjadi server error, berarti ini kan mengulangi kesalahan yang sama, belajar dari pengalaman tajun lalu kan mestinya sudah bisa diantisipasi, ” ujar Direktur LSM Jaringan Nurani Rakyat tersebut.

Ade berharap Pemerintah Propinsi Banten melalui Dinas Pendidikan dan Dinas Infokom, agar segera melakukan perbaikan sistem mengingat waktu pendaftaran PPDB Online yang sangat singkat.

“saya menyaksikan langsung banyak orang tua yang menangis karena gelisah tidak bisa mengakses PPDB online, orang tua lainya kebingungan bulak balik ke sekolah menanyakan sistem pendaftaran, jadi segeralah kita dorong Dinas terkait untuk lakukan perbaikan jangan korbankan para orang tua dan siswa, sudah cukup belajar dari tahun lalu, ” pungkas pria berkacamata tersebut. (des)