Home Tangerang Kota HARGANAS XXV, Kota Tangerang Raih Penghargaan Upakarti Utama

HARGANAS XXV, Kota Tangerang Raih Penghargaan Upakarti Utama

0
SHARE
Wakil Walikota H. Sachrudin saat hadiri acara peringatan HARGANAS (Hari Keluarga Nasional) XXV, di Kawasan Megamas Kota Manado, Propinsi Sulawesi Utara, Sabtu (07/07). Foto : hms

TangerangPos.com, Kota Tangerang – Keluarga merupakan pilar pembangunan bangsa serta menjadi lingkungan pertama dalam memenuhi kebutuhan Asah, Asih dan Asuh. Keluarga, menjadi wadah paling sempurna untuk menanamkan tiga dasar yaitu integritas, etos kerja dan gotong royong.

 

Hal tersebut disampaikan Wakil Walikota H. Sachrudin saat ditemui setelah acara peringatan HARGANAS (Hari Keluarha Nasional) XXV, di Kawasan Megamas Kota Manado, Propinsi Sulawesi Utara, Sabtu (07/07).

 

“Pembangunan karakter bangsa harus dibangun dari keluarga dengan menanamkan nilai-nilai budi pekerti,” jelas Sachrudin.

 

Harganas XXV tahun 2018 yang mengusung tema “Hari Keluarga: Hari Kita Semua” dengan tagline Cinta Keluarga Cinta Terencana”. Tagline tersebut Kata Sachrudin bermakna bahwa peringatan Hari Keluarga Nasional merupakan momen untuk mengingatkan kembali pentingnya mencintai keluarga dan pentingnya perencanaan dalam membangun keluarga dengan baik.

 

“Kalau terencana semua jadi lebih mudah,” kata Sachrudin.

 

Dalam Harganas 2018 ini kota Tangerang juga menorehkan prestasi yang membanggakan. Melalui kelurahan Kreo, kota Tangerang berhasil mendapatkan penghargaan Upakarti Utama 3 dalam Lomba Bersih Sehat (LBS) Tingkat Nasional.

 

Dalam kesempatan tersebut, Sachrudin juga mengingatkan kembali pentingnya peran keluarga dalam membentuk generasi yang berkualitas.

 

”Untuk membentuk generasi yang berkualitas, harus diawali dengan keluarga yang berkualitas pula,” tutur Sachrudin.

 

Untuk itu, Sachrudin berharap ada sinergitas antara pemerintah dan semua lapisan masyarakat dalam rangka mewujudkan keluarga yang berketahanan untuk generasi yang berkualitas.

 

“Kepada seluruh lapisan masyarakat agar selalu membangun sinegritas masyarakat dan pemerintah, dimana masyarakat bukan hanya mendukung program pemerintah tapi lebih dari itu bagaimana bisa memanfaatkan fasilitas-fasilatas yang telah dibangun oleh pemerintah agar manfaatnya bisa dirasakan sehingga proses kegiatan menuju masyarakat sejahtera bisa terwujud,” tukas Sachrudin.

 

Sementara itu dalam sambutannya Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani mengajak para kepala daerah yang hadir untuk menjadikan peringatan Harganas bukan sekadar seremonial, melainkan harus diwujudkan pembangunan manusia Indonesia melalui penguatan keluarga berketahanan.

 

“Harganas mengingatkan kembali pentingnya keluarga. Pembangunan tidak hanya infrastruktur tapi juga manusia supaya mampu berkompetisi secara global. Pilar manusia yang berkarakter ada di dalam keluarga. Bagaimana kita menjaga keluarga, membangun anak-anak kita berkarakter karena mereka lah pemimpin bangsa pada yang akan datang,” kata Puan. (hms)