Home Banten Target Menang Pemilu 2019, Andra Soni: Bacaleg Gerindra Bersih dan Terukur

Target Menang Pemilu 2019, Andra Soni: Bacaleg Gerindra Bersih dan Terukur

0
SHARE
Sekretaris DPD GERINDRA Propinsi Banten, Andra Soni. Foto : des

TangerangPos.com, Kota Tangerang – Partai Gerindra Provinsi Banten pada Pileg 2019 nanti menargetkan bakal menjadi partai pemenang pemilu 2019. Sebab persiapan kandidat legislator di DPRD Banten partai besutan Prabowo Subianto itu disebutkan telah dilalui hingga survei pemenangan para Bacaleg.

Sekretaris DPD Gerindra Provinsi Banten, Andra Soni mengaku bahwa persiapan daftar parsyaratan Bacaleg di partainya sudah dirampungkan. Kami sudah meminta jadwal kepada KPU Banten bahwa pada 16 Juli pekan besok akan membawa berkas pencalonan.

“Semuanya terstruktur, sehingga proses menjadi pemenang pemilu Pileg dan Pilpres 2019 sesuai rencana,” ungkapnya.

Sekarang ini hanya menunggu tandatangan berita acara dari DPP Gerindra, dan dalam waktu dekat surat penetapan itu akan turun dari DPP Gerindra.

“Kami sudah siap mendaftar. Pendaftar Bacaleg Propinsi kami berjumlah 85 kandidat. Dan kuota keterwakilan perempuan mendekati 40 persen. Jadi Gerindra Banten lebih memenuhi kuota perempuan,” ucap Andra Soni, kepada Tangerangpos.Com, Sabtu (14/7/2018).

“Sebelum nama Bacaleg masuk ke kantong partai, para Bacaleg juga sudah dilihat secara performa. Bahkan kami melakukan survei ke calon supaya jadi pemenang pemilu,” tambahnya.

Ketika ditanya soal persyaratan Bacaleg, anggota DPRD Provinsi Banten ini mengaku di partainya tidak ada yang tercatat sebagai mantan narapidana tindak pidana korupsi.

“Dari awal kami sudah memastikan kalau di partai Gerindra tidak memperbolehkan hal itu. Kami mengikuti PKPU saja. Yang terdaftar tidak pernah tersandung korupsi. Bersih lah,” kata Andra menegaskan.

Untuk diketahui Juni lalu, hasil survei di Banten, Partai Gerindra menjadi pemenang pemilu, menduduki peringkat pertama lalu disusul Partai Golkar dan PDIP.

Direktur Eksekutif Charta Politika Yunarto Wijaya mengatakan hasil tersebut menandakan cocktail effect atau efek tokoh dalam pilpres berpengaruh pada elektabilitas parpol terjadi di Banten.

“Ketika Prabowo mengungguli Jokowi pada pilpres di Banten, ternyata linier dengan Gerindra yang tingkat pertama. Bahkan Golkar masih di atas PDIP pemenang pemilu di peringkat tiga,” kata Yunarto Wijaya dalam paparannya di Hotel FX Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (6/6/2018) lalu. (des)