Home Banten Cipondoh Makmur Berpotensi Raih Juara Kelurahan Dengan Pelayanan Terbaik

Cipondoh Makmur Berpotensi Raih Juara Kelurahan Dengan Pelayanan Terbaik

0
SHARE
Team Penilai Kelurahan dari Pemprov Banten, Nanang (tengah), Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin dan Asisten I Kota, Ivan Yudhianto dan Camat Cipondoh, Kiki Wibhawa. Foto : gor

TangerangPos.Com, Kota Tangerang – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten mengadakan penilaian lomba pelayanan terhadap masyarakat di setiap Kelurahan yang ada di Kota dan Kabupaten yang tergabung dalam Pemerintahan Provinsi Banten.

Dalam lomba tersebut, Kelurahan Cipondoh Makmur, Kecamatan Cipondoh Kota Tangerang, jadi peserta untuk mewakili 104 Kelurahan yang ada di Kota Tangerang.

Ketua team penilaian lomba Provinsi Banten, Nanang mengatakan, kriteria penilaian dibagi beberapa jenis. Mulai dari bagaimana pengembangan pemerintahan, baik dari pelayanan administrasi, kewilayahan atau perbatasan, dan juga tentang partisipasi masyarakat.

“Untuk penilaian pratisipasi masyarakat itu seperti bagaimana pengembangan tentang Posyandu, lalu pengembangan sistem keamanan dalam lingkungan, lainnya seperti kelompok wanita tani yang mengurus KWT dan juga inovasi inovasi lainnya,” ujarnya kepada awak media, Senin (06/06/2018)

Nanang menjelaskan, Provinsi Banten didalamnya terdapat 8 Kota dan Kabupaten yang tergabung dalam Provinsi Banten. Namun, tidak semua yang mengikuti lomba penilaian yang dibuat oleh Pemprov Banten.

“Hanya 7 saja yang mengikuti, karena Kabupaten Serang tidak ada Kelurahannya,” katanya

Nanang menjabarkan, setelah penilaian disetiap Kelurahan yang mewakili Kota dan Kabupaten sudah selesai, nanti teamnya akan menempuh berbagai tahapan lagi guna mencari pemenangnya.

“Ini hasilnya akan kita plenokan, pleno dari administrasi, ada pleno pengunjung lapangan dan nantinya setelah terpilih sampai ke 4 besar. Baru kita undang lagi yang terpilih untuk verifikasi akhir, serta presentasi. Setelah itu baru kita dapatkan pemenangnya,” terangnya

Sementara, Sachrudin Wakil Walikota Tangerang menambahkan, terkait lomba pelayanan. Menurutnya untuk meningkatan pelayanan kepada masyarakat, butuh adanya peningkatan kapasitas yang di lakukan pembinaan secara internal.

“Jika sudah semua dilakukan, kita berharap saja mudah – mudahan dengan upaya yang sudah maksimal ini, sesuai dengan niat kita untuk memberikan sesuatu yang terbaik kepada masyarakat, mendapatkan hasil yang terbaik dan menjadi juara,.” tukasnya. (gor)